KOTA KEDIRI RAIH JUARA II STAND TERBAIK PAMERAN BBGRM 2017

DSC03403Acara tahunan yang mengambil Tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, kita tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan menuju masyarakat mandiri dan sejahtera” tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Ketua Tim Penggerak PPK (TP PKK) Provinsi Jawa Timur Hj Nina Soekarwo. Acara juga dimeriahkan dengan Pameran produk unggulan UMKM Kabupaten/Kota dan OPD se-Provinsi Jawa Timur, panggung seni dan hiburan.

Dalam kesempatan tersebut, Pakde Karwo juga memberikan penghargaan Lomba Gotong Royong Tingkat Jawa Timur Tahun 2017. Untuk kategori kelurahan diraih Kelurahan Pilang Kota Probolinggo, Kelurahan Kauman Kota Blitar, dan Kelurahan Kanginan Pamekasan. Sementara untuk kategori desa diraih Desa Buren Pacitan, Klatakan Situbondo, Desa Beringan Ponorogo, dan Desa Tulungrejo Kab Madiun.

Selain itu, juga diberikan penghargaan untuk Lomba Pasar Desa, yang terbaik yakni Pasar Desa Kutukan Kab Blitar, Pasar Desa Balongpanggang Gresik, dan Pasar Desa Prigi Trenggalek. Serta pemberian bantuan hibah alat pertanian sebesar Rp 60 juta, Program Jalinmatra kepada Tulungagung sebesar Rp. 5 miliar.

Selesai membuka acara, Pak Karwo dan Ibu menyempatkan diri meninjau stand pameran satu-persatu. “Luar biasa. Hari ini saya melihat suasananya bergairah sekali. Banyak produk unggulan yang kualitasnya tentu tak kalah dibanding dareh-daerah lain, bahkan berorientasi ekspor,” kata Gubernur Jatim yang khas dengan kumis tebalnya itu. 20170503_121305

Untuk diketahui, Pameran BBGRM ini berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jum’at (3-5 Mei). Selama pameran, stand Kota Kediri memang menarik banyak pengunjung. Selain dekorasi yang menarik, di stand tersebut salah satunya dipamerkan produk unggulan Kota Kediri yaitu tenun ikat. Tak hanya produk kain tenun dan bajunya saja, tetapi berikut alat tenun dan proses operasionalnya dipraktekkan juga. Banyak pengunjung yang mampir berbelanja kain tenun khas Bandar ini, beberapa juga mencoba praktek menenun, tetapi banyak juga yang hanya melihat atau sekedar foto-foto selfie. DSC03398

Pada Pameran BBGRM tersebut, Kota Kediri meraih penghargaan Juara Harapan II Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Propinsi Jawa Timur dan juga mendapat Penghargaan sebagai Peserta Stand Terbaik ke-2 dari Gubernur Jawa Timur.

Kabag Pemerintahan Kota Kediri, Ir. Un Achmad Nurdin, MM, mengungkapkan bahwa penghargaan-penghargaan yang diraih Kota Kediri tersebut menunjukkan komitmen, semangat dan kerja keras Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dalam memajukan Kota Kediri. Pun demikian, prestasi tersebut juga membuktikan eksistensi dan karya nyata TP PKK Kota Kediri dibawah pimpinan Ny. Ferry Sylviana Abu Bakar, atau yang kerap disapa Bunda Fe, diakui dan diperhitungkan di regional Jawa Timur. ‘’Semoga kedepan prestasi-prestasi ini dapat lebih ditingkatkan dan semoga ini dapat menginspirasi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi, guna mewujudkan Kota Kediri yang lebih maju”, pungkas pria berkacamata tersebut.