ANTUSIAS WARGA MENYAMBUT PENYERAHAN HIBAH BANSOS PRODAMAS

DSC03258Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri beserta rombongan diantaranya Wakil Walikota – Lilik Muhibah, Asisten Administrasi Umum – Maria Karangora, Kepala BPPKAD – Bagus Alit, Kabag Pemerintahan – Un Achmad Nurdin, Camat Kota – Hery Purnomo dan Lurah-lurah siang kemarin kembali melakukan safari ke tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Kota untuk menyerahkan ratusan paket bantuan sosial hasil kegiatan Prodamas Tahun 2017, Rabu (19/4).

Acara belum juga dimulai, namun sudah tampak ratusan warga Kelurahan Banjaran yang antusias menyambut kedatangan Walikota dan rombongannya. Diantara mereka adalah para calon penerima bansos, dan sebagian lainnya adalah warga yang sekedar ingin menyaksikan prosesi acara tersebut lebih dekat.DSC04834

Untuk diketahui, agenda Bansos siang itu diawali di Kelurahan Banjaran, kemudian dilanjut ke Kelurahan Ringin Anom dan berakhir di Kelurahan Rejomulyo. Ada berbagai macam paket bantuan yang dibagikan saat itu, total jumlahnya mencapai 495 paket bantuan, mulai barang-barang untuk inventaris RT, peralatan Posyandu, paket sembako untuk warga miskin, dan paket peralatan sekolah, serta masih banyak lagi yang lainnya.

“Prodamas ini sudah berjalan 3 tahun ini, saya pertama ingin mengucapkan terimakasih kepada bapak RT dan RW yang telah DSC03267bersama-sama mensukseskan Prodamas. Saya melihat rembug warganya sudah banyak yang mengikuti, sudah banyak memberikan aspirasi dan inspirasi dan alhamdulillah saya melihat kampung kampung di kota kediri semakin cantik dan bagus”, ucap Mas Abu, sapaan Walikota Kediri mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Mas abu menyampaikan bahwa kebijakan Walikota dan Wakil Walikota bukan hanya membangun tengah kota saja, tapi yang di kampung – kampung juga harus mendapatkan perhatian khusus. Untuk membangun kota menjadi lebih baik, harus adanya sinergi yang kuat antara RT dan RW serta lurah sehingga nantinya akan menghasilkan program-program yang kreatif.

IMG-20170420-WA012“Saya titip pesan, program-program yang sudah ada tolong dijaga hasilnya. Rembug antar RT dan RW harus selalu dilaksanakan dan diselaraskan, harapannya nanti akan muncul pemikiran-pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif untuk membangun Kota Kediri lebih baik lagi dan bisa menjadi contoh untuk generasi-generasi penerus kita nantinya”, pesan Mas Abu.

“Walaupun kita tinggal di kampung, setidaknya tidak terlihat kumuh. Kalau membangunpun harus benar-benar bagus agar lingkungan jadi indah dan manfaatnya dapat lebih lama. Oleh karena itu, manfaatkan dengan baik dana Prodamas”, pungkasnya.