SOSIALISASI PRODAMAS TINGKAT KOTA TAHUN 2017 DI KECAMATAN KOTA

DSC00360Mas Abu menyampaikan terima kasih dan bangga dengan komitmen dan kinerja RT, RW dan LMPK serta seluruh masyarakat Kota Kediri, berkat dukungan dan kerjasama semuanya Prodamas dapat dilaksanakan dengan baik dan hasilnya dapat nyata dirasakan oleh masyarakat. Itu yang disampaikan Walikota Kediri, Mas Abu saat membuka Sosialisasi Tingkat Kota Tahun 2017 wilayah Kecamatan Kota bertempat di Gedung GNI Kota Kediri, Senin malam (27/2).

Mas Abu juga menyampaikan bahwa Tahun 2017 merupakan tahun ketiga pelaksanaan Prodamas. Mas Abu mengharapkan RT dan warga selalu mengedepankan rembug warga agar Prodamas berjalan dengan sukses, lancar dan semakin baik. “Jika beli barang Prodamas belilah dengan yang paling bagus dan kiranya dapat digunakan 5 sampai 10 tahun ke depan. Pembangunan infrastruktur pun demikian, bangun yang bagus agar warga puas dan pemanfaatannya dapat digunakan lebih baik. Jika barang yangDSC00350 akan dibeli ada di Kota Kediri, usahakan untuk membeli di Kota Kediri agar perputaran roda perekonomian di Kota Kediri ikut berjalan”, Mas Abu menambahkan.

DSC00354Terkait Buku Administrasi RT yang juga dibagikan di awal acara, Walikota berpesan khusus kepada para RT agar tertib menginventaris barang-barang milik RT, termasuk yang dibeli dari dana Prodamas. “Pendataan ini dilakukan dalam rangka tertib administrasi, agar nantinya tidak akan terjadi prasangka tidak baik dari masyarakat kepada RT, RW dan LPMK yang berkaitan langsung dengan dana Prodamas”, pesan Mas Abu.

Di akhir sambutannya, Mas Abu menyampaikan perihal Prodamas Award 2017 yang merupakan sarana Pemerintah Kota Kediri untuk memberikan apresiasi RT dan Kelurahan atas kualitas serta kretivitasdan ide inovatif warga dalam pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) di Kota Kediri. Untuk Tahun 2017, setiap kelurahan diwajibkan memilih 2 RT sebagai perwakilan untuk penilaian Prodamas Award. “Tahun ini 2 RT dulu sebagai permulaan, tahun depan saya harapkan semua Rt di Kota Kediri harus ikut Prodamas Award” ungkap Walikota mengakhiri sambutannya.