PELATIHAN KADER PEMBERDAYAAN MASYARAKAT TAHUN 2016

Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat 2016Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kota Kediri membekali para Kader Pemberdayaan Masyarakat dari 46 Kelurahan se-Kota Kediri selama dua hari (Kamis-Jumát, 22-23 September 2016) melalui Kegiatan Pelatihan Pembentukan Karakter bagi Kader Pemberdayaan Masyarakat Kota Kediri Tahun 2016 yang dilaksanakan di Hotel Puncak Ayana, Trawas, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Kader yang dibentuk dengan latar belakang untuk menumbuhkembangkan,menggerakkan prakarsa dan swadaya gotong royong masyarakat dalam pembangunan khususnya di kelurahan ini, dibekali berbagai materi tentang motivasi pengabdian kepada masyarakat, materi kepemimpinan dasar, serta materi tentang tugas dan fungsi Kader Pemberdayaan Masyarakat.

Tidak hanya materi, peserta juga diajak bermain game dan simulasi seru yang bertujuan untuk melatih kerjasama tim dan melatih kemampuan pemecahan masalah.

Dalam sambutan pengarahannya, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kota Kediri, Ir. Un Achmad Nurdin, MM berpesan “Kami harapkan Bapak Ibu para kader dapat mengikuti pelatihan ini dengan seksama, sehingga nantinya bisa mengetahui dan memahami tugas fungsi pokok dari kader pemberdayaan masyarakat”. Di akhir sambutannya Kepala KPM menambahkan bahwa para kader nantinya diharapakan akan semakin optimal perannya dalam setiap kegiatan pembangunan di kelurahan, termasuk juga peran dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Prodamas di kelurahan masing-masing.

  Pelatihan KPM 2016Pelatihan KPM 2016