BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPING PRODAMAS TAHUN 2017

Bintek Pendamping 2017Mengawali pelaksanaan Prodamas Tahun 2017, Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Kediri menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Pendamping Prodamas, Sabtu pagi (21/1). Acara yang diselenggarakan di Merpati Hall Hotel Insumo Kota Kediri dihadiri tidak kurang oleh 95 orang Pendamping.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Ir. Un Achmad Nurdin, MM, yang dalam kapasitasnya mewakili Walikota Kediri. Dalam sambutannya mengungkapkan, meskipun Prodamas merupakan program tahunan Pemerintah Kota Kediri, Bimtek Pendamping Prodamas harus tetap diadakan dan wajib diikuti oleh seluruh Pendamping tanpa terkecuali. Tidak peduli mereka yang sudah menjadi Pendamping sejak awal dicanangkannya Prodamas, mereka tetap perlu hadir guna meningkatkan ketrampilan maupun kemampuan pendampingannya.

“Kemampuan Pendamping harus terus ditingkatkan mengingat setiap tahun selalu ada permasalahan dan tantangan baru dalam pelaksanaan program ini. Jadi, profesionalisme para Pendamping sangat diperlukan agar kualitas pelaksanaan Prodamas juga ikut meningkat. Baik itu kemampuan dari segi teknis pekerjaan maupun kemampuan penyelesaian setiap permasalahan yang muncul” imbuhnya. Bintek Pendamping 2017

Hadir dalam acara Bimtek Pendamping tersebut sebagai nara sumber diantaranya yaitu dari Bagian Pemerintahan, Dinas PU, dan akademsi dari Universitas Kadiri. Adapun materi yang disajikan antara lain yaitu Motivasi, Tugas Pokok dan Fungsi Pendamping, Teknis Perangkingan Prioritas Pembangunan dan Pemecahan Masalah, serta Teknis Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Gambar Teknik Infrastruktur.

Di akhir acara, Kepala Bagian Pemerintahan mengucapkan selamat bekerja dan menekankan agar para Pendamping benar-benar memahami Perwali Prodamas, disiplin dalam melaksanakan tugas pendampingan,  serta senantiasa aktif berkoordinasi dengan kelurahan terutama PPTK dan RT.