GILIRAN WARGA MOJOROTO, POJOK, TAMANAN DAN BANDAR LOR MENERIMA BANSOS PRODAMAS

penyerahan-bansos-prodamas-3-novJika kemarin warga di 4 kelurahan wilayah Kecamatan Pesantren menerima pembagian bantuan sosial Prodamas dari Walikota Kediri, hari ini giliran warga Kelurahan Mojoroto, Pojok, Tamanan dan Bandar Lor yang menerima pembagian bansos Prodamas, Kamis siang (3/11). Tidak seperti acara pada hari sebelumnya yang diguyur hujan, kali ini cuaca tampak cerah seperti wajah-wajah warga yang akan menerima bansos. Seperti biasa, Walikota Abdullah Abu Bakar yang hadir didampingi rombongan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala KPM, Camat Mojoroto, Lurah dan Tim Prodamas Tingkat Kota  langsung disambut antusias oleh warga yang telah berkumpul dilokasi pembagian.

Juga ada berbagai macam paket bantuan yang dibagikan hari ini, diantaranya paket sembako, peralatan sekolah, makanan tambahan untuk balita dan lansia, alat-alat usaha (bengkel, jahit dll), alat-alat kebersihan juga inventaris RT. Walikota mengingatkan kepada warganya agar legowo, saling rukun dan tidak ada iri satu sama lain. Bantuan Prodamas ini diperuntukkan hanya untuk warga yang kurang mampu yang telah diusulkan melalui mekanisme rembug warga. Oleh karenanya ia meminta untuk tahun berikutnya semua warga ikut serta dalam setiap rembug warga agar semua aspirasi dapat tersampaikan.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah dan jajarannya, RT/RW, LPMK dan semua warga yang telah bekerjasama sehingga Prodamas dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi warga Kota Kediri. “ Saya patut berbangga sekali dan saya merasa senang karena akhirnya Pemerintah Kota Kediri mampu memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, anak-anak yang kurang mampu juga dapat bantuan.” Ujarnya. “Kepada warga yang mendapat bantuan, nanti harus mengucapkan terima kasih kepada Pak RT dan Bu RT, Pak RW, Lurah dan semua warga yang telah merencanakan bantuan ini” imbuhnya.

penyerahan-bansos-prodamas-2-3-novSalah satu lurah yaitu Yahya, Lurah Tamanan atas nama warganya mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah menjalankan Prodamas. Prodamas telah memberikan banyak manfaat bagi warga dan berharap akan terus berlanjut ke depannya, “Mari kita dukung program-program yang pro rakyat ini demi kemajuan kita bersama” ajak Lurah Yahya kepada warganya.

Rangkaian acara penyerahan Bansos Prodamas di akhiri di Kelurahan Bandar Lor. Rombongan sempat dikejutkan oleh kelompok ibu-ibu yang mengaku dari Gang Balong, yang menginterupsi sambutan Lurah Bandar Lor. Ibu-ibu ini meminta waktu untuk menyanyikan yel-yel mereka. “….Prodamas harus jalan terus, Prodamas harus jalan terus…. Kediri sejahtera” teriak Ibu-Ibu Gang Balong.