MAS ABU MEMBAGIKAN HIBAH DAN BANSOS PRODAMAS DI KELURAHAN MRICAN, NGAMPEL, BUJEL, DAN SUKORAME

penyerahan-bansos-prodamas-16-sept-jpgSeperti Jum’at sebelumnya, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, beserta rombongan Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mandung Sulaksono, Kepala KPM Un Achmad Nurdin, Camat Mojoroto M. Ridwan, Lurah, dan perwakilan LPMK menghadiri rangkaian acara Penyerahan Hibah/Bansos Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) yang di awali dari Kelurahan Mrican, Ngampel, Bujel, dan terakhir di Kelurahan Sukorame, Jum’at siang (16/9).

Acara yang sengaja diselenggarakan sederhana dan tanpa protokoler ini cukup ramai dipadati warga masyarakat calon penerima bantuan maupun masyarakat yang hanya ingin menyaksikan walikotanya. Dalam sambutan singkatnya, Mas Abu mengatakan penyerahan bantuan sosial dari Prodamas ini sengaja diberikan pada hari Jumat dengan harapan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Bantuan sosial ini adalah bagian dari Prodamas yang diperuntukkan warga yang kurang mampu, lansia, balita, dan siswa sekolah. ”Penentuan dari pemberian bantuan ini adalah hasil dari musyawarah atau rembug warga antara Pak RT atau Bu RT dengan warga. Dengan adanya rembug warga, penyampaian bantuan sosial ini tidak akan salah sasaran dan diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.penyerahan-bansos-prodamas-3-16-sept

Walikota yang akrab dengan warganya ini dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya atas  terlaksananya Prodamas. Berkat Prodamas pembangunan di Kota Kediri dapat terlaksana merata dan menjangkau sampai gang-gang terkecil di kampung-kampung, tidak seperti sebelum-sebelumnya, tidak hanya di pusat kota saja. Sama halnya seluruh masyarakat, ia pun berharap Prodamas dapat terus dilanjutkan tahun-tahun mendatang.

penyerahan-bansos-prodamas-2-16-sept-jpgNamun mas Abu berpesan, “Saya mau nitip kepada bapak ibu semuanya dan adik-adik, tolong hasil Prodamas ini dijaga baik-baik. Prodamas ini bisa memajukan lingkungan kita walaupun yang di gang buntu bisa tersentuh. Semua harus dibangun, tidak hanya yang ditengah kota saja” ungkapnya. Mas Abu juga berpesan agar seluruh warga dan perangkat kelurahan kompak bersama sama bekerjasama untuk memajukan kelurahannya. Ia minta agar selalu berdiskusi terkait apa yang mungkin dapat dikembangkan atau dibangun di setiap wilayahnya agar pelaksanaan pembangunan berjalan efektif dan tepat sasaran.