WARGA POCANAN, MANISRENGGO DAN TINALAN SUMRINGAH MENERIMA PEMBAGIAN BANSOS PRODAMAS

penyerahan-bansos-prodamas-9-septJum’at siang kemarin (9/9), nampak rombongan dari Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang didampingi  Asisten Pemerintahan dan Kesra, beserta Tim Koordinasi Prodamas Kota Kediri disambut antusias oleh ratusan warga Kelurahan Pocanan. Kehadiran Walikota beserta rombongan adalah dalam rangka rangkaian acara penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) di Kelurahan Pocanan, Manisrenggo dan Tinalan. Bantuan yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas), program unggulan Walikota RP. 50 Juta yang diselenggarakan disetiap RT se-Kota Kediri.

Mas Abu, sapaan Walikota muda ini, menyampaikan bahwa bantuan sosial yang dibagikan hari itu adalah bagian dari Prodamas yang diperuntukkan warga yang kurang mampu, lansia, balita dan siswa sekolah. ”Penentuan dari pemberian bantuan ini adalah hasil dari musyawarah atau rembug warga antara Pak RT atau Bu RT dengan warga. Dengan adanya rembug warga, penyampaian bantuan sosial ini diharapkan tidak akan salah sasaran dan diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Mas Abu.

Masih dalam kesempatan yang sama, Mas Abu menyampaikan harapan kepada warganya untuk turut menjaga infrastruktur dan barang-barang hasil dari Prodamas, agar nantinya dapat digunakan dan memberikan manfaat untuk jangka waktu yang lama. “Saya harap untuk dijaga hasil dari Prodamas ini agar bisa awet kita gunakan sampai lama dan Prodamas ini bermanfaat untuk semua warga Kota Kediri,” ungkap Mas Abu.

penyerahan-bansos-prodamas-2-9-septMas Abu juga memberikan harapan yang besar kepada seluruh warga agar melalui Prodamas ini warga dapat memajukan daerahnya dengan cara melakukan pembangunan yang baik tidak hanya fisik/sarana prasaranan tetapi juga pembangunan manusia yang baik pula, seperti kursus-k
ursus ketrampilan atau bisnis UMKM dan pengadaan perlengkapan penunjang UMKM. “Semoga Prodamas akan berjalan dengan lancar dan dengan bantuan seluruh masyarakat, dan Kota Kediri akan menjadi lebih baik lagi,” ungkap harapan Mas Abu kepada masyarakat.