PENYERAHAN HIBAH DAN BANSOS PRODAMAS OLEH MAS ABU

penyerahan-bansos-prodamas-26-agtWalikota Kediri Abdullah Abu Bakar,  selepas sholat Jum’at (26/8) sengaja meluangkan waktu hadir dalam rangkaian acara penyerahan hibah dan bansos Prodamas di 5 kelurahan di Kecamatan Mojoroto. Acara siang itu diawali dari Kelurahan Dermo, kemudian Kelurahan Pojok, Kelurahan  Campurejo, Kelurahan Bandar Kidul dan diakhiri di Kelurahan Tamanan.

Adapun jenis dan jumlah hibah/bansos yang diberikan di tiap kelurahan siang itu berbeda-beda, hal ini sesuai dengan kebutuhan yang telah diusulkan langsung oleh masyarakat melalui rembug warga dan diakomodir melalui kegiatan Prodamas Tahun 2016. Seperti yang telah diketahui umum, 2016 adalah tahun kedua dilaksanakan kegiatan Prodamas (Program Pemberdayaan Masyarakat) yaitu program/kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sarana prasarana lingkungan yang mengalokasikan dana Rp. 50 juta per RT se-Kota Kediri.

Di Kelurahan Dermo Walikota membagikan 29 paket makanan tambahan, 142 paket sembako, 100 paket perlengkapan sekolah, mesin border, oven kue dan peralatan tukang. Di Kelurahan Pojok ada 267 paket sembako yang dibagikan, juga 130 paket perlengkapan sekolah, 410 kursi, 133 bak sampah, 65 umbul, 20 tiang bendera, 20 kardus susu, 25 bola lampu dan tutup lampu serta keperluan masyarakat lainnya. Sedangkan di Kelurahan Campurejo, paket yang diterimakan terdiri dari sembako, keperluan balita, karpet, pengeras suara, gas pemadam kebakaran, tempat sampah, tenda, kursi dan keperluan masyarakat lainnya. Di Kelurahan Bandar Kidul diserahkan 95 pake sembako. 60 paket perlengkapan sekolah, oven kue, mixer, kompor gas dan perlengkapan kebersihan. Terakhir acara di Kelurahan Tamanan, Walikota menyerahkan 215 paket sembako, 95 perlengkapan sekolah dan kursi.penyerahan-bansos-prodamas-2-26-agt

Dihadapan ratusan warganya Walikota muda  tersebut menyampaikan agar masyarakatnya bisa memanfaatkan hasil kegiatan Prodamas ini dengan sebaik-baiknya. “Prodamas ini masyarakat sendiri yang bisa menentukan, pikir baik-baik mana yang harus dibangun, supaya bermanfaat bagi warga,” kata Mas Abu.

Mas Abu juga berpesan kepada masyarakat agar turut membantu perangkat kelurahan menyukseskan Prodamas dan memanjukan kelurahan masing-masing. “Jangan lupa dibantu Bu Lurah untuk memajukan Kelurahan Pojok, Pojok bisa maju penyerahan-bansos-prodamas-3-26-agtjika bersama-sama, kalau sendiri-sendiri tidak bisa maju,” ungkap Mas Abu saat memberikan sambutan di Kelurahan Pojok.

Penutup acara, Yahya Lurah Tamanan mewakili masyarakatnya mengungkapkan terimakasih dan besyukur dengan adanya Prodamas, karena dengan Prodamas usulan pembangunan yang biasanya selesai 5 sampai dengan 10 tahun bisa terlaksana hanya dalam 1 tahun saja. “Dengan adanya Prodamas, kami sangat gembira karena Prodamas ini dapat mempercepat pembagunan. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Walikota atas raihan penghargaan sebagai Walikota Inofatif dengan program Prodamas ini,” ungkapnya.