Kelurahan Bandar Lor Target Juara Jawa Timur

Tim PenilaiTim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2016 melakukan penilaian di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada Selasa pagi (31/05/2016). Karena Kelurahan Bandar Lor masuk empat besar terbaik di Jawa Timur. Tim Penilai yang diketuai oleh Suryaman, SH, MSi., disambut warga Kelurahan Bandar Lor dengan antusias. Kesenian jaranan mengiringi rombongan yang melakukan penilaian.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri, Drs. Mandung Sulaksono juga hadir mendampingi Tim Penilai. Menurutnya, salah satu program andalan dari Kelurahan Bandar Lor adalah larangan merokok di rumah. “ Masyarakat di Kelurahan Bandar Lor tidak bisa merokok sembarangan”, ujarnya.Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra juga membacakan sambutan dari Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Menurut Mas Abu, panggilan akrab Walikota Kediri ini, Pemkot Kediri optimis Kelurahan Bandar Lor akan menjadi juara pertama di Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2016 dan akan mengharumkan nama Kota Kediri. “Kami percaya dengan kelengkapan data yang dimiliki Kelurahan Bandar Lor. Semoga Kelurahan Bandar Lor bisa mengharumkan Kota Kediri,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penilai, Suryaman, SH, Msi, mengatakan, melalui lomba ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk mendorong lembaga-lembaga di tingkat kelurahan dapat lebih berperan akatif, sehingga proses pembangunan dapat berlangsung secara mandiri atau swadaya dan partisipatif. Lebih lanjut ia mengatakan, Kelurahan Bandar Lor sudah menjadi juara karena sudah masuk empat besar terbaik. “ Jika menjadi juara pertama, tentunya harus siap semuanya untuk Lomba di Tingkat Nasional”, ujarnya.